5 Alasan Jogja itu Destinasi Paling Tepat untukmu Solo Traveling Pertama Kali. Asli, Ngangenin!

Guys pernah denger istilah “try to travel alone, at least once in your life time?” Ketika kalian membaca quotes tersebut pertama kali, apa yang kalian pikirkan? Sempat terusik dengan statment bahwa setidaknya cobalah solo traveling paling tidak seumur hidup sekali? Kalau iya, berarti kita sama. Terus terang guys, sempat terbesit mengapa setidaknya kita harus mencoba solo traveling sekali setidaknya dalam seumur hidup kita?

Dan, ternyata jawaban dari statment tersebut setidaknya hanya dapat dimengerti dan dipahami oleh mereka yang sudah atau bahkan telah melakukan solo traveling, tidak hanya sekali namun juga berkali kali. Secara teori, berpergian ataupun traveling seorang diri akan mengenalkan kita kepada diri kita sendiri, keada diri kita yang sesungguhnya dan sebenarnya. Semakin sering kita berjalan seorang diri, makan akan semakin sering kita berinteraksi dengan diri sendiri. Kamu tidak hanya akan berkembang menjadi sosok yang lebih dewasa, namun lebih mandiri dan lebih mengenal diri kamu sendiri dibanding sebelumnya.

So, guys terutama untuk para wanita. Jika kamu diberi kesempatan untuk mencoba solo traveling di salah satu kota di Indonesia, kota manakah yang akan kamu jadikan sebagai pilihanmu untuk solo traveling pertama kali? Jogja atau yang lainnya? Berikut ini adalah 5 alasan mengapa Jogja adalah kota yang layak untuk kamu jadikan sebagai tempat pertama kalinya kamu melakukan solo traveling. Check this out!

1. Karena keramahan penduduk Kota Gudeg ini sudah tidak diragukan lagi. Selain aman, kamu juga akan merasa nyaman

Guys, hal terpenting yang perlu kamu ingat khususnya wanita adalah bahwa kamu sedang traveling sendirian untuk pertama kalinya. Dimana kamu harus menyadari, bahwa kamu sedang berpegian sendiri dan sangat minim pengalaman. Hal yang bisa kamu pelajari adalah, kamu dapat meminta pertolongan kepada warga atau orang-orang yang kamu temui sepanjang jalan.

Nah, jika kota yang kamu kunjungi terkenal dengan kriminalitas yang tinggi dan warganya yang cuek bebek. Apakah hal itu dapat membantumu ketika kamu sedang bermasalah di jalan? Jawabannya sudah pasti gak,guys. Dan di sini, Jogja merupakan kota yang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk keramahannya. Jadi, ini adalah alasan utama mengapa Jogja sangat layak menjadi destinasi solo traveling-mu.

Jadi, siapapun yang kamu temui di jalan nantinya, dan jika kamu memang sedang mengalami masalah, maka jangan sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan dari mereka ya guys. Karena mereka pastinya juga akan siap membantumu, tentunya jangan lupa untuk meminta bantuan dengan sopan.

2. Jogja memiliki banyak pilihan hotel Instagramable. Dari yang murah sampai mahal, semuanya paket lengkap

Ini adalah poin penting kedua ketika kamu akan menjalani solo traveling. Kamu harus sudah mentukan, tempat seperti apa yang akan kamu pilih untuk menjadi tempat singgah sementara waktu. Di Jogja, semua penginapan itu ada guys. Kamu tinggal bilang, kamu mau yang seperti apa dengan budget berapa?

Jogja memiliki berbagai macam tempat penginapan dengan dari harga yang paling murah di bawah Rp 100.000,- sampai dengan yang paling mahal pun semua ada di sini. Dan kalian juga tidak perlu khawatir, karena semua penginapan di sini selain unik juga Instagramable sekalipun penginapanmu di harga yang murah. Percaya deh, guys!

3. Pilihan destinasinya yang tidak hanya banyak tapi juga menarik

Kalau ada yang tanya, mengapa Jogja selalu menjadi destinasi wisata terfavorit? Jawabannya adalah karena Jogja itu paket lengkap guys. Jika kaliam menginginkan city tour, kalian dapat memulainya dengan mengunjungi Kraton Yogyakarta, Taman Sari, Benteng Van de Burg, Taman Pintar dan masih banyak lainnya. Dan jikalau kalian bosan dengan city tour? Kalian dapat beralih ke pantai- pantai yang ada di Jogja yang tidak kalah cantik dengan pantai yang ada di Bali atau lainnya guys.

Bosan wisata ke pantai? Kalian bisa beralih ke wisata lainnya seperti ke Candi Prambanan, menikmati sunset di Candi Ratu Boko, Menikmati Sunrise di puthuk setumbu atau di Kebun Buah Mangunan dan masih banyak tempat wisata lainya di Jogja yang nggak akan pernah ada matinya dan habisnya.

4. Selain makanan enak yang murah meriah, transportasinya juga mudah diakasesnya. Jadi kamu bisa ke mana-mana~

Selain terkenal makanannya yang enak dan murah, Jogja juga terkenal sebagai salah satu kota wisata yang transortasinya beragam dan mudah diakses. Jadi, bagi kalian yang mempertimbangkan masalah transportasi ketika solo traveling, kalian tidak perlu khawatir karena Jogja memiliki transportasi yang lengkap.

Semisal kalian ingi ke Candi Prambanan, kalian dapat menggunakan trans Jogja dengan harga yang sangat terjangkau. Selain Trans Jogja, becak dan dokar dapat menjadi pilihan alternatif kalian yang hanya ingin sekedar menikmati kota Jogja dengan cara berkeliling. Nah, untuk kalian yang ingin lebih hemat, kalian dapat memanfaatkan persewaan montor.

5. Dan yang terakhir, karena Jogja itu memang selalu istimewa untuk kita semua

Dan yang terakhir, mengapa Jogja selalu menjadi pilihan tepat untuk kita melakukan solo traveling adalah karena Jogja sedari dulu sampai dengan sekarang selalu istimewa. Dimulai dari keramah tamahan penduduknya, kebudayaan Jogja yang sampai dengan saat ini masih melekat dan terjaga, kota yang selalu menjadi tempat untuk semua orang. Kota yang tidak hanya sekedar terdiri dari angkringan dan kenangan, namun juga kenyamanan dan keamanan.

Kota yang mulai ramai dengan hiru pikuk kehidupan modernnya, namun mereka tak pernah lupa akan budayanya dan selalu menjaga warisan leluhurnya.

Jadi, gimana guys? Yakin kalian gak ingin mencoba solo traveling sekali seumur hidupmu di Yogyakarta? Trust me guys, solo traveling tidak hanya sekedar mengajarkanmu perjalanan pulang dan pergi, kamu akan belajar banyak hal setelah kamu berhasil mencobanya.